Wednesday 31 December 2014

GIBRAN PUTRA SULUNG JOKOWI


Gibran Rakabuming Raka merupakan putra sulung dari presiden Republik Indonesia ke- 7 Ir. H. Joko Widodo. Pria 27 tahun ini lahir di Solo pada 1 Oktober 1987. Meski lahir dan tumbuh besar di Solo, namun ia menyelesaikan pendidikan terakhirnya di Sidney, Australia, tepatnya di University of Technology Insearch pada tahun 2010.
Sebelumnya Gibran Rakabuming Raka menempuh pendidikan di Solo hingga SMP, lalu pada tahun 2002 ia diterima di Orchid Park Secondary School,yaitu sekolah umum setingkat SMA di Singapura. Gibran Rakabuming Raka terus mengenyam pendidikan di Singapura hingga tahun 2007 hingga ia lulus Management Development Institute of Singapore, sebelum akhirnya melanjutkan study ke Australia.

Gibran dikenal sebagai sosok yang serius dan dingin. Sejak duduk di bangku kuliah ia sudah tertarik menggeluti bisnis. Namun, alih-alih meneruskan usaha keluarga berbisnis furniture, sekembalinya ke Indonesia, ia malah membuka bisnis katering dan wedding organizer di kota kelahirannya. Bisnis catering dan wedding organizer yang diberi nama Chillipari tersebut terbilang sukses. Kesuksesan dan kemandirian Gibran Rakabuming Raka berwirausaha di usia muda membawanya dipercaya menduduki jabatan sebagai ketua Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia wilayah Kota Solo.

Berkenaan dengan karir politik ayahnya, dengan terang-terangan ia menyatakan tidak setuju jika sang ayah menjadi pejabat. Komentar itu telah ia lontarkan pada media sejak sang ayah menjabat walikota Solo. Hingga selanjutnya Joko Widodo menjadi calon Gubernur Jakarta dan calon Presiden Republik Indonesia, Gibran Rakabuming Raka tidak pernah terlihat tertangkap media menemani sang ayah berkampanye. Namun setelah sang ayah dilantik menjadi presiden pada 20 Oktober 2014 silam, mau tidak mau kehidupan pribadinya menjadi sorotan media meski tidak setenar kedua adiknya. Ebook Motivasi

Ahli Negosiasi 468x60

No comments:

Post a Comment