Wednesday 21 October 2015

GENGHIS KHAN




Genghis Khan adalah seorang penakluk dari Mongol dengan wilayah kekuasaan meliputi China, Rusia, Korea, Tibet, Asia tengah, Asia tenggara, Persia, Poliandia hingga Utara India.

Genghis Khan lahir pada 1162, dengan nama Temujin. Dia adalah anak seorang kepala suku yang ada di Mongol. Ketika berusia sembilan tahun ayahnya di bunuh oleh kepala suku lain hingga kemudian dirinya menjadi petualang di dunia yang penuh dengan kekerasan.

Pada masa itu peperangan antar suku Mongol kerap terjadi. Julukan Genghis Khan yang artinya Kaisar semesta ia dpatkan karena berhasil mengalahkan semua kepal suku lain dan menghimpun semua suku Mongol dibawah pimpinannya.

Kekuatan militer Gengis Khan dengan pasukan berkudanya yang hebat sangat ditakuti. Dalam rentang waktu 25 tahun, Genghis Khan mampu menaklukkan wilayah yang lebih luas dan memiliki populasi lebih besar daripada yang dilakukan oleh bangsa Romawi dalam waktu empat abad.

Pada tahun 1225 Genghis Khan kembali ke Mongolia dan meninggal pada 1227. Kekuasaanya diserahkan kepada putranya yang ketiga bernama Ogadai yang kemudian hari menjadi Jenderal besar.

Kini, kemasyuran Gengis Khan dalam menakhlukan separuh dunia melegenda hingga ke seluruh dunia. Dan menjadikannya salah satu pemimpin yang merubah dunia.

Banyak negara kekuasaannya membangun monumen untuk mengenang kejayaan sang pemimpin. Salah satunya di Beijing, China dan Ulaanbaatar, Mongolia.




Sumber gambar: http://www.tripadvisor.co.uk/Attraction_Review-g293956-d3243907-Reviews-Genghis_Khan_Statue_Complex-Ulaanbaatar.html
http://www.forwallpaper.com/wallpaper/genghis-khan-746716.html
 
 

No comments:

Post a Comment